Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

HUT Kemerdekaan RI Ke-79, 534 WBP Lapas Siborongborong Terima Remisi Umum - 5 Langsung Bebas


SIBORONGBORONG - SUMUT. || - Sebanyak 534 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Siborongborong menerima Remisi Umum I dan II di Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Sabtu (17/08).

Upacara Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-79 dilaksanakan di Lapangan Upacara  Lapas Kelas IIB Siborongborong. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Staf  Tapanuli Utara, Bapak Ir. David P Sipahutar,M.Si sambil membacakan Naskah Sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh WBP yang telah menerima Remisi Umum I dan II. 

"Kepada seluruh narapidana dan anak binaan yang hari ini mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana, khususnya yang langsung bebas pada hari ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat Saya juga mengingatkan agar Saudara terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berkontribusi aktif dalam masyarakat."




Beliau juga mengingatkan kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas pembinaan terhadap warga binaan agar selalu melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada warga binaan dengan tetap mengedepankan perlindungan hak asasi manusia yang berlandaskan Pancasila. 

Perlu diketahui,  dalam HUT RI Ke-79, Pemerintah memberikan remisi Umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 176.984 orang warga binaan.

Warga binaan Lapas Siborongborong yang mendapat Remisi Umum Tahun 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Sebanyak 534 orang menerima Remisi Umum I dan II dari 638 Orang warga binaan yang diusulkan remisi. Diantaranya sebanyak 5 orang warga binaan langsung bebas.

Pemberian Surat Bebas Diserahkan langsung oleh  Tapanuli Utara, Bapak Sipahutar yang didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu, S.H.

Setelah Upacara selesai, Bapak Ir.David Sipahutar Tapanuli Utara beserta seluruh rombongan melakukan foto bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan beserta jajaran, dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ikut dalam Upacara.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "HUT Kemerdekaan RI Ke-79, 534 WBP Lapas Siborongborong Terima Remisi Umum - 5 Langsung Bebas"