Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Siborongborong Semangat Tindak Lanjuti Hasil Rakor Dukman 2024



SIBORONGBORONG – SUMUT. || - Memasuki Semester II tahun 2024 kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Siborongborong beserta para pejabat struktural mengikuti giat zoom dimana Kepala Kantor Wilayah Sumatera Utara Anak Agung Gde Krisna tampak semangat dalam menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya koordinasi pengendalian Dukungan Manajemen yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran, Selasa (23/7/24).

“Tidak terasa Semester I sudah kita lalui, mari kita cek lagi pekerjaan yang harus dilaksanakan. Mari kita lihat sejauh mana pencapaian target kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024,” katanya didampingi Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir di Ruang Saharjo.


Krisna juga mengingatkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) General dengan fokus memperbaiki manajemen internal seluruh instansi pemerintah dan RB Tematik untuk mempercepat pelaksanaan agenda pembangunan nasional pun diminta dilaksanakan dan berkelanjutan sehingga dapat meraih indeks RB minimal 85. Kenaikan indeks RB ini nantinya juga akan mempengaruhi kenaikan Tunjangan Kinerja pegawai.

“Harapannya teman-teman melaksanakan tugas dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan. RB harus diimplementasikan dengan sungguh-sungguh dan hasilnya nyata, tidak sekedar diatas kertas. Ayo kita sama-sama semangat meningkatkan nilai RB kita,” lanjutnya.

Sejalan dengan itu, seluruh jajaran diharap lebih profesional dalam bekerja sehingga dapat menghindari temuan berulang. Ia juga menekankan pentingnya memahami tugas dan fungsi secara utuh sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Terkait pelayanan publik, Krisna mendorong transparansi dan akuntabilitas dengan menginstruksikan seluruh Satuan Kerja untuk mempublikasikan layanan publik, memantau capaian kinerja, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) secara berkala, serta melakukan kontra narasi sesuai fakta.

Koordinasi ini merupakan langkah nyata Kanwil Kemenkumham Sumut dalam mewujudkan target kinerja dan komitmennya terhadap RB.//DHH-01

Tidak ada komentar untuk "Lapas Siborongborong Semangat Tindak Lanjuti Hasil Rakor Dukman 2024"