Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Siborongborong laksanakan Skrinning HIV/AIDS Terhadap Wbl



SIBORONGBORONG - SUMATERA UTARA- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merupakan salah satu kelompok beresiko untuk penyakit menular HIV/AIDS.

Oleh karena itu, diperlukan skrinning untuk mengelompokkan WBP yang sakit dan tidak. Sehingga dapat dilakukan pengawasan dan pengobatan bagi WBP sakit atau terdampak HIV/AIDS.



Kegiatan skrinning yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Siborongborong, dibuka oleh Serasi Sembiring SH selaku Kasi Binadik dan Kasubsi Perawatan. Setelah dibuka, dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai HIV/AIDS, Senin (24/06).

Dilakukan pemeriksaan terhadap 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WWBP)  Kegiatan skrinning ini akan dijadikan kegiatan rutin dan berkala serta terus dilakukan pada seluruh WBP . Harapannya, sehingga bila ada WBP yang sakit baik yang terdampak Gejala HIV dan AIDS dapat cepat diketahui dan dilakukan Pengawasan dan pengobatan serta Perawatan terhadap WBP, sehingga WBP yang berada didalam lapas kelas IIB Siborongborong mendapatkan kesehatan yang baik,sebagaimana motto orang sehat  Mensana in Corporesana //DHH-01

Tidak ada komentar untuk "Lapas Siborongborong laksanakan Skrinning HIV/AIDS Terhadap Wbl"