Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Jelang Ramadhan1445 H, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian



Pematang Raya-Simalungun-Sumut. ||– Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, kembali secara rutin melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban jelang bulan Ramadhan 1445 H, Jumat (08/03).

Kegiatan ini dilaksanakan atas petunjuk dan arahan dari Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Perangin Angin, dengan menunjuk Ka.KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Ucok Pangihutan Sinabang untuk memimpin kegiatan penggeledahan rutin dan diikuti oleh staf serta petugas jaga Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Seperti biasanya sebelum kegiatan dimulai Ka-KPLP Ucok Pangihutan Sinabang sebagai penanggung jawab kegiatan mengambil Apel serta memberikan arahan kepada petugas dan tim yang turut serta dalam kegiatan penggeledahan kamar hunian WBP agar dalam melaksanakan penggeledahan tetap berada dalam koridor SOP.




Dalam kesempatan itu Ka.KPLP Narkotika Pematangsiantar, mengatakan kegiatan ini dilakukan supaya terciptanya lingkungan yang steril, bersih dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kagiatan ini kami lakukan secara rutin agar tercipta lingkungan lapas yang kondusif, bersih, dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban, hal ini merupakan salah satu mitigasi risiko yang telah kami lakukan".

"Kegiatan penggeledahan ini merupakan salah satu dari bagian tugas kita dalam hal mengantisipasi terhadap berbagai hal yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban" Ucapnya



Selain melakukan penggeledahan rutin maupun insidentil kita juga tetap melakukan pengawasan serta pemeriksaan ketat terhadap barang dan orang yang keluar dan masuk melalui P2U (Petugas Pintu Utama-red] ini bertujuan tak lain adalah meminimalisir barang-barang yang terlarang masuk kedalam Lapas.

Sembari Jajaran Petugas melaksanakan penggeledahan, Ka.KPLP juga menyempatkan memberikan arahan terhadap WBP penghuni kamar mengenai aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku di dalam lapas, serta mengajak kepada seluruh WBP untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan lapas demi kenyamanan bersama.

Kegiatan penggeledahan tersebut berlangsung aman dan tertib tanpa ada kendala apapun.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "Jelang Ramadhan1445 H, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian"