Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Dan Kesiapan Nataru 2023/2024



PEMATANG RAYA-SIMALUNGUN-SUMUT. || - “Kobarkan Bela Negara, Untuk Indonesia Maju” itulah motto kegiatan Upacara Hari Bela Negara ke-75 yang dilaksanakan oleh jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar pada Selasa (19/12/2023). 

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, berjalan selama tiga puluh menit, dimana para petugas Lapas mengikutinya dengan khidmat.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 yaitu Kasi Binadik Makson Simatupang, S.H., M.H., dan komandan upacara Manimpan Siahaan. 



Kegiatan upacara tersebut tidak hanya diikuti oleh petugas, tetapi juga dengan mengikutsertakan Warga Binaan.

“Saudara-saudara yang Saya cintai dan banggakan, pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” demikian bunyi teks Amanat Presiden Joko Widodo yang dibacakan oleh inspektur upacara.




Inti dari Amanat Presiden dalam rangka Hari Bela Negara ke-75 adalah bahwa masyarakat Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara dalam menghadapi gangguan serta ancaman ketahanan negara. 

Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.
Upacara Hari Bela Negara ke-75 yang dilaksanakan oleh jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, sekaligus memeriksa kesiapan petugas terkait penyelenggaraan tugas pengamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru.

 Kesiapan tersebut termasuk kesiapan fisik dan mental, juga terkait kesiapan sarana dan prasarana.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk " Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Dan Kesiapan Nataru 2023/2024"