Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

3995 ASN Kanwil Kemenkumham Sumut Ikut Uji Kompetensi Metode CACT



MEDAN - SUMUT. || - Sebanyak 3995 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengikuti Uji Kompetensi berbasis CACT (Computer Assisted Comptency Test)

Kegiatan ini, untuk menentukan manajemen karier ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bekerja sama dengan Biro Kepegawaian Kemenkumham dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU).

Uji Kompetensi tersebut dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 11 Oktober 2023 yang dibagi dalam dua sesi yakni Pagi dan Siang serta dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu Kota Medan dan Kota Sibolga.

IPembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, Imam Suyudi menjelaskan bahwa Pelaksanaan Ukom dengan Metode CACT berdasarkan Keputusan KASN Nomor 43/KEP.KASN/C/XI/2022, Tanggal 29-11-2022, Tentang Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Nilai sistem Merit Kemenkumham mendapatkan predikat SANGAT BAIK dengan nilai 373,5 dari 400. Untuk itu, perlu ada penyempurnaan terhadap pemetaan potensi yang didasarkan kompetensi untuk seluruh pegawai pada Manajemen Karier ASN." Imbuh Imam.

Manajemen Karier ASN sendiri didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas.//DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "3995 ASN Kanwil Kemenkumham Sumut Ikut Uji Kompetensi Metode CACT"