Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Kelas IIA Sibolga Salurkan Bakat Keterampilan WBP Melalui Pembinaan Kemandirian



SIBOLGA - SUMUT.|| - Menjalani masa tahananya warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIa Sibolga, Kanwil Kemenkumham Sumut, terus berkreasi dan berinovasi menyalurkan bakat keterampilan yaitu pembinaan kemandirian di bidang pengelasan.

Kegiatan yang dilaksanakan di bengkel kerja ini mulai banyak mengerjakan pesanan pelanggan, seperti terlihat pada hari ini Selasa (01/08/2023) warga binaan sedang mengerjakan pembuatan meja dengan berbahan utama besi hollow. 

Tidak hanya itu warga binaan juga dapat membuat berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari maupun barang hiasan dari kegiatan pengelasan ini.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sibolga, Indra Kesuma menyampaikan bahwa program pembinaan kemandirian di bidang pengelasan sampai saat ini sudah berjalan baik, Hal ini dilihat dari minat warga binaan yang mengikuti program ini serta adanya produk yang dihasilkan.

“Ada beberapa produk yang telah dihasilakan dari kreasi warga binaan di bidang pengelasan diantaranya, meja/kursi, teralis, kanopi, pagar maupun dudukan pot bunga. Produk tersebut merupakan pesanan dari kantor, pegawai, pengunjung maupun masyarakat sekitar dengan kualitas produk yang dapat bersaing dengan kualitas pasar lokal”, Ujar Indra. 

Lapas Sibolga berharap dari kegiatan ini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki keterampilan menciptakan barang yang bernilai ekonomis sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja maupun membuka usaha setelah selesai menjalani masa pidana nantinya. //DHH-01.

Tidak ada komentar untuk "Lapas Kelas IIA Sibolga Salurkan Bakat Keterampilan WBP Melalui Pembinaan Kemandirian"