Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Sambut Hari Dharma Karya Dhike Ke-78, Lapas Kelas Iia Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Aksi Donor Darah



SIBOLGA - SUMUT. || - Sebagai wujud kepedulian bagi sesama di momentum peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar aksi donor darah, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Sibolga diikuti oleh petugas dari 4 (empat) Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD F.L. Tobing Sibolga. sebelum dilakukan pengambilan darah petugas terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan guna memastikan bahwa pendonor dalam keadaan sehat.



Kalapas Sibolga Indra Kesuma menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan hari ini baik dari Pemasyarakatan maupun Imigrasi. “Ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai insan Pengayoman dimana dalam bertugas sehari-hari diberikan kelancaran oleh Tuhan yang maha esa serta sebagai kepedulian kita untuk sesama dalam memenuhi kebutuhan stok darah di daerah sehingga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan”, ujarnya.

  Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.//DHH-01/Tim Humas Lasiga/

Tidak ada komentar untuk "Sambut Hari Dharma Karya Dhike Ke-78, Lapas Kelas Iia Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Aksi Donor Darah"