Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Ingatkan Wbp Untuk selalu Rutin Beribadah sesuai dengan Kepercayaan nya



PADANGSIDIMPUAN– SUMUT.|| - Meskipun sedang menjalani masa pidana, WBP Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan tidak lupa kewajibannya untuk melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Bersama dengan petugas Lapas Padangsidimpuan, WBP yang beragama Muslim melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al – Ikhlas, jumat 28 Juli 2023.

Kalapas Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, SH, terus mengingatkan WBP untuk senantiasa rutin dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan. Kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari program pembinaan kerohanian di Lapas Padangsidimpuan.

Kegiatan ini menjadi hal terpenting untuk membina warga binaan dalam membentuk karakter dan watak yang religius, yang nantinya apabila warga binaan kembali ke masyarakat bisa diterima dengan baik dan WBP semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, ucapnya.

Herdi Surisnto sebagai Komandan Regu Penjagaan pada hari ini mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di tempat Ibadah sholat jum’at pada hari ini berjalan dengan baik dengan suasana aman dan kondusif.

"Tujuanan pengawasan kegiatan sholat jum’at ini juga salah satu cara kita sebagai petugas lapas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, maka dari itu sebagai petugas mengawasi kegiatan yang berlangsung di tempat Ibadah juga salah satu tanggung jawab kita sebagai petugas." Ujarnya

Dengan dilaksanakan bersama petugas, shalat Jum’at secara berjamaah yang digelar ini juga berguna untuk meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) dan hubungan baik antara petugas dengan WBP sehingga hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap kelancaran setiap program pembinaan yang akan diikuti oleh WBP.//DHH-01/))

Tidak ada komentar untuk "Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Ingatkan Wbp Untuk selalu Rutin Beribadah sesuai dengan Kepercayaan nya"