Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Pembinaan Kemandirian Wbp Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Bidang Pertanian "Berjalan Baik"



PEMATANGRAYA -SIMALUNGUN - SUMUT.|| - Kegiatan pembinaan kemandirian di bidang perkebunan dan pertanian pafa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Pematangsiantar berjalan dengan baik.  26/05/23.

Hal itu terlihat beberapa jenis tanaman sayur dan buah telah memasuki masa pemanenan beberapa diantaranya jagung,sawi pakcoy ,kacang tanah ,tomat dan lainya berhasil dikelola dengan maksimal oleh petugas dan warga binaan. 

Pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar
 Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian yang bertujuan untuk menjadikan Warga Binaan terampil dan produktif.


Menanam buah dan sayur-sayuran adalah program unggulan yang di lakukan bersama Warga Binaan mengingat kondisi daerah cocok dengan pertanian. Kegiatan ini menjadi wadah bagi mereka untuk belajar dan menyerap ilmu sebanyak mungkin. 

Selain untuk mengaktifkan pembinaan kemandirian secara berkelanjutan, hasil panen dari kegiatan perkebunan dan pertanian di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantarjuga berkontribusi menyumbang PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak).




Meskipun mereka berstatus sebagai Narapidana, namun perlu kita ketahui hasil penjualan dari kegiatan pembinaan kemandirian yang mereka ikuti berperan menyumbang PNBP

Kasi giatja juga turut memberikan komentar terkait kegiatan ini

“Kegiatan ini memang salah satu program dari Seksi Giatja (kegiatan kerja) untuk mempersiapkan keahlian Warga Binaan agar setelah bebas mereka memiliki kemampuan dan segera mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian yang sudah dilatih ddidalam lapas dan tidak melakukan tindak pidana” ucap pak Ridar.


“Saya cukup senang dengan adanya kegiatan kemandirian ini karena kegiatan ini dilakukan sebagai sarana bagi warga binaan yang mempunyai keterampilan di bidang pertanian untuk tujuan meningkatkan kemampuan warga binaan sesuai bidangnya” ,tutup Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Bapak Robinson Perangin-angin.//DHH-01

Tidak ada komentar untuk "Pembinaan Kemandirian Wbp Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Bidang Pertanian "Berjalan Baik""