Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Kelas I Medan Giat Koordinasi Dengan PPK Medan Helvetia dan PPS Tanjung Gusta Terkait Pemilu 2024



MEDAN – SUMUT.|| - Menyambut Pesta Demokrasi Republik Indonesia, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Lapas Kelas I Medan, sebagai salah satu lembaga pemerintahan yang mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024, melakukan Koordinasi  dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Helvetia, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tanjung Gusta, senin, 29 Mei 2023.

Bertempat di Lapas Kelas I Medan, kedatangan Tim PPK Medan Helvetia dan PPS Tanjung Gusta disambut baik oleh Kabid Pembinaan Narapidana, Peristiwa Sembiring, didampingi Kepala Seksi Registrasi Raymond Rumahorbo, dan Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Sahat Sihombing. Agenda kunjungan Tim PPK Medan Helveta dan PPS Tanjung Gusta adalah untuk menyerahkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dimana untuk Lapas Kelas I Medan sendiri, terdapat 8 (delapan) Tempat Pemungutan Suara (TPS), dikarenakan terdapat 2164 DPSHP di Lapas Kelas I Medan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Lapas Kelas I Medan turut serta mensukseskan Pemilu, dengan tetap mengusung asas netralitas, yaitu setiap petugas di Lapas Kelas I Medan dilarang ikut serta dalam kegiatan kampanye menjelang pemilu. Kami juga berupaya keras untuk menjamin dan memastikan setiap Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum nanti”, ujar Peristiwa Sembiring.

Terkait perubahan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), nantinya Lapas Kelas I Medan akan terus berkoordinasi dengan KPU.  “Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak KPU, sebagai panitia pelaksana Pemilu terkait jumlah DPT, pasalnya pasti akan terjadi dinamika jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan kami, dikarenakan Lapas Kelas I Medan adalah Lapas terbesar di Sumatera Utara, dimana kami pasti menerima WBP pindahan atau mutasi dari Lapas/Rutan lain di Sumatera Utara,” tambah beliau. //DHH-01

Tidak ada komentar untuk "Lapas Kelas I Medan Giat Koordinasi Dengan PPK Medan Helvetia dan PPS Tanjung Gusta Terkait Pemilu 2024"