Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Kanwil Kemwnkumham Sumut Gelar Senam Kebugaran (Aerobic) Bagi Wbp



PEMATANG RAYA - SIMALUNGUN- SUMUT. ||- Kesehatan merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan. Semua orang sepakat, bahwa tanpa kesehatan jasmani, maka produktifitas manusia akan terhenti. 

Tanpa kesehatan jasmani, kualitas kehidupan manusia akan nihil. Demikian pula, dalam skop kecil di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, stakeholder di sini memahami bahwa tanpa kesehatan jasmani, mustahil proses pemasyarakatan akan membuahkan hasil. 

Oleh sebab itu, pimpinan Lapas membuat solusi inovatif terhadap keterbatasan ruang gerak Warga Binaan Pemasyarakaran (WBP).

Pada Jumat (10/03/2023) sekitar pukul 08.30 Wib, di tengah cuaca sejuk dan segar, Lapangan Futsal Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dibanjiri ratusan Warga Binaan yang antusias mengikuti gerakan instruktur senam, terlihat 5 (lima) orang instruktur senam sedang mempraktekkan gerakan senam aerobic di atas pentas.



 Kegiatan senam kesehatan jasmani ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap hari jumat, tidak hanya diperuntukkan bagi Warga Binaan, pegawai lapas juga tidak membuang kesempatan untuk menggerakkan otot mengikuti gerakan instruktur senam. 

Bagaimanapun juga di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Apabila tubuh sehat, jiwa kuat, maka fikiran pun dipastikan akan menjadi positif.

 Di dalam Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Warga Binaan (narapidana) tidak hanya diberikan makanan yang layak, tetapi juga latihan jasmani, kegiatan kerohanian, latihan keterampilan seperti bercocok tanam, laundry, menjahit, mengelas dan membuat batako (paving block).
Semua kegiatan tersebut diberikan, tidak hanya untuk mengisi waktu luang dalam menjalani hukuman pidana, tetapi juga menjadi bekal Wbp apabila sudah kembali ke masyarakat.

 Sejauh ini, proses pemasyarakatan yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar cukup baik dan mendukung Warga Binaan agar dalam menjalani pidana nya lebih positif. 

Salah satu program yang terapkan lapas kelas IIA Pematangsiantar, membangun karakter Wbp langsung ke akar individunya, dengan mengisi hari-hari mereka melalui kegiatan positif. 

Kepemimpinan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar berharap, organisasi ini dapat mencetak pribadi yang lebih bertanggung jawab baik terhadap dirinya sendiri maupun terhadap masyarakat luas, tentunya setelah selesai menjalani masa pidananya. //DHH-01/*

Tidak ada komentar untuk "Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Kanwil Kemwnkumham Sumut Gelar Senam Kebugaran (Aerobic) Bagi Wbp "