Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Pendalaman Alkitab Kristen Bagi Wbp Lapas Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut



SIBORONGBORONG - SUMUT.|| - Guna meningkatkan Keimanan serta perbaikan akhlak, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Siborongborong berikan Bimbingan Kerohanian bagi WBP yang beragama Kristen.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Bimbingan Kerohanian ini dilayani dari yayasan Pancar Pijar Alkitab Medan. Dalam kegiatan Pembina dilayani oleh hamba Tuhan Hasahatan Hutahayan dan bpk hutagalung,Kamis (23/2/2023). 

Kegiatan Bimbingan kali ini adalah berupa pendalaman Alkitab Praktis dengan Metode BCA ( Baca Gali Alkitab) yang berlangsung selama 2 hari kegiatan yaitu tanggal 22 februari 2023 s.d 23 Februari 2023 yang berlangsung mulai Jam 09.00 s.d 11.00 WIB. Dimana kegiatan dimulai dengan Doa, Pujian dan Firman Tuhan.


Kegiatan berlangsung hikmat dan antusias diikuti oleh WBP dimana pada hari pertama thema yang disampaikan adalah bagaimana meneladani seorang Nabi yang bernama Elisa (2 Raj 13:14-25) dan Pada hari yang kedua dengan thema Hukum Yang terutama ( Matius 22:34-40).

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar Warga Binaan Pemasyarakatan (peserta) memahami bagaimana menemukan pesan Firman Tuhan dengan Mudah.Dengan demikian diharapkan WBP (Peserta) akan lebih tekun dalam membaca Alkitab setiap hari untuk pertumbuhan rohaninya misalnya sukacita, bertobat, memperoleh spirit baru dalam menjalani pidana dan semakin memuji nama Tuhan.

Pada kesempatan ini Yayasan pancar Pijar Alkitab bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologi Injili Arasmatar (SETIA) Jakarta yang diwakili oleh Bpk Hasahatan Hutahayan memberikan sumbangan ke Perpustakaan Gereja Okuimene Lemabaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong berupa Buku buku rohani, dan kita berharap lewat buku-buku ini bisa menjadi modal untuk belajar dan lebih mengenal Tuhan.

Dan Diakhir Acara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bpk Parlindungan Siregar, A.Md.IP, SH yang diwakili Staf Pembina Kerohanian Agama Kristen mengucapkan terimakasih kepada Yayasan pancar pijar Alkitab dan berharap kegiatan ini memberikan Manfaat yang positif bagi WBP yang sedang menjalani hari-hari pidananya.//DHH -01/

Autentikasi : Humas Lasibor

#kumhamsemakinpasti
#kemenkumhamsumut
#lasiborhoras
#BanggaMelayaniBangsa

Tidak ada komentar untuk "Pendalaman Alkitab Kristen Bagi Wbp Lapas Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut"