Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Pelaksanaan Ibadah Minggu Bagi WBP Umat Kristiani di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut.



PEMATANGRAYA - SIMALUNGUN- SUMUT.||Kegiatan Ibadah Minggu dilaksanakan dan  bertempat di Gereja  Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar .Kegiatan ini diikuti warga binaan beragama Kristen  Pada Minggu, 19 Febuari 2023 mulai pukul 09.00 s/d selesai.

 Kegiatan Ibadah Minggu merupakan kegiatan ibadah rutin yang senantiasa harus dilaksanakan dan diikuti oleh setiap umat Kristiani tanpa terkecuali, begitu juga dengan WBP yang beragama Kristen Di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar . 

Ibadah Minggu tersebut  berlangsung dengan khidmat dan damai, warga binaan yang melaksanakan ibadah memberikan dan menyajikan persembahan yang terbaik sehingga menciptakan situasi ibadah yg khidamat dan penuh suka cita.




Dalam pendampingan Kegiatan Ibadah ini, Pembimbingan diberikan dan dipimpin oleh Rohaniawan yang dihunjuk Lapas untuk memimpin kegiatan Ibadah Minggu. 

Pendampingan Ibadah ini selalu diberikan kepada WBP yang bertujuan meningkatkan Iman serta menciptakan wbp yang memiliki jiwa yang taat agama dan Takut akan Tuhan.

Ibadah Minggu  ini Diberikan sebagai pemenuhan layanan sarana Pembimbingan secara Rohani yang dilakukan Sesuai Arahan dari Bapak Robinson Perangin Angin A.Md.I.P., S.H.,M.Hum. Selaku KALAPAS Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP sebagai pemberian Hak-hak yang harus diterima oleh WBP dengan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. 

“Agar setiap warga binaan memiliki pembinaan kerohanian yang baik sebagai pondasi utama dalam kehidupannya selama menjalani masa pidananya didalam lapas maupun pada saat nantinya mereka akan bebas dan membaur dengan masyarakat umum lainnya,”ujar KALAPAS dalam kesempatannya.

Ibadah ini rutin dilaksanakan dan diperkasai oleh program bimbingan Dari Pokja Binadik untuk meningkatkan ketaqwan umat kristiani kepada Tuhan .

Dengan berlangsungnya Konsitensi dalam melaksanakan ibadah, hal inimemiliki dampak postif bagi Kehidupan di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar agar terciptanya situasi lapas yang nyaman, aman dan kondusif. ujar KALAPAS dalam kesempatannya.//DHH-01/*

@kemenkumhamri 
@kemenkumhamsumut 
@ditjenpas

Tidak ada komentar untuk "Pelaksanaan Ibadah Minggu Bagi WBP Umat Kristiani di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut."