Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Lapas Klas IIA Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 "Bergerak Bersama Untuk Merdeka Belajar"

deteksihukumdanham.id


SIBORONGBORONG – TAPUT || -Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong menggelar Upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Siborongborong,Kamis (13/5/2022).

Berbeda dari Tahun sebelummnya, kali ini upacara dilaksanakan pada tanggal 13 Mei karena menyesuaiakan dengan hari Raya Idul Fitri 1443 H, sesuai dengan keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berlangsung dari Pukul 08.00-08.45 WIB yang diikuti oleh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, petugas Lapas Siborongborong, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Warga binaan Lapas Siborongborong.




Pada Kesempatan ini , Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Serasi,SH bertindak selalu Pembina Upacara dengan mengenakan pakaian adat batak Toba. Upacara Hardiknas tahun ini mengangkat tema “Memimpin Pemulihan Bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Kasi Binadik, Serasi menyampaikan Pidato dari Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

“Selama dua tahun terkahir, banyak sekali tantangan yang kita hadapi bersama yang tidak kita bayangkan. Bahkan  kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita dapat mengatasinya. Tetapi tahun ini membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia. Tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi untuk terus menggerakkan perubahan kebudayaan” ungkapnya.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun kita belum sampai di garis akhir. Maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Kedepan masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar” sambungnya.

Diakhir amanatnya Serasi mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional.// DHH -01/*

Autentikasi :Humas Lasibor

Tidak ada komentar untuk "Lapas Klas IIA Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 "Bergerak Bersama Untuk Merdeka Belajar" "